Friday 14 March 2014

3 suster parodikan aksi raja dukun malaysia saat ritual pencarian pesawat




3 Suster parodikan aksi raja dukun dikecam publik Malaysia
Meme dukun Malaysia. ©thestar.com
Merdeka.com - Tiga perawat dari Rumah Sakit Kuala Lumpur (HKL) dikecam publik karena memparodikan aksi raja dukun Malaysia Ibrahim Mat Zin dalam sebuah foto. Mereka memparodikan "karpet ajaib" Ibrahim dan para pengikutnya saat melakukan ritual pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional KL (KLIA) beberapa waktu lalu.

Foto tiga perawat itu pun sempat menghebohkan media sosial seperti Facebook. Namun foto itu dikabarkan sudah dihapus oleh pengunggahnya.

Direktur HKL Datuk Dr Mohd Zain Zaininah mengaku bertanggung jawab atas hal tersebut. Dia berjanji akan menyelidiki asal muasal foto itu.

"Otoritas rumah sakit sedang melakukan penyelidikan rinci tentang insiden dan tindakan yang tepat akan diambil tergantung pada temuan investigasi," kata Zaininah seperti dilansir dari The Star, Jumat (14/3).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur HKL Dr Ding Lay Ming juga membantah jika tiga perawat itu kini telah diberhentikan dari pekerjaannya.

"Tidak ada hal seperti itu. Mereka hanya diminta untuk menjelaskan tindakan mereka," ujar Ding Lay Ming.

Tindakan tiga perawat HKL itu juga sangat disayangkan oleh Asosiasi Medis Malaysia. Walaupun tindakan mereka dianggap hal yang biasa, tindakan tiga perawat itu dinilai sebagai lelucon yang dapat melukai orang-orang yang kini serius mendoakan pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu.

"Itu tidak berbahaya. Sayangnya apa lelucon pribadi mereka mencapai Facebook dan media sosial. Apalagi datang pada waktu yang sensitif ketika seluruh bangsa berdoa untuk MH370," kata Presiden Asosiasi Medis Malaysia Datuk Dr NKS Tharmaseelan.

Tharmaseelan pun berharap agar pihak HKL cepat mengusut tuntas kasus ini dan memberikan peringatan keras bagi tiga perawatnya.

"Kita harus menyadari bahwa media sosial itu bisa menyebabkan kerusakan yang luar biasa untuk citra profesi kita. Kita harus peduli bahwa hal tersebut tak pantas dan sangat sensitif dalam konteks yang lebih luas," imbuhnya

1 comment:

  1. ASS..WR.WB…SAYA IBU MINA TKI MALAYSIA
    HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DENGAN KELUARGA SAYA,,, UNTUK AKI SAKTI KAMI UCAPKAN BANYAK TERIIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN AKI ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASALAH .KARNA NOMOR GHOIB UNTUK PASANG TOGEL ( TOTO ) .HASIL RITUAL AKI, ( 4D) BETUL-BETUL MERUBAH NASIB SAYA HANYA SEKEJAP,DAN DISINILAH SAYA BERKESEMPATAN KUMPULKAN UANG SEBESAR (700-JUTA ) UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARINYA.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARANG.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORG-ORG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA GK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN ANAK DAN SUAMIKU,,WALAU CUMAN KONTRAK..AKI SAKTI ORANG PALING BERSEJARAH KPD KELUARGAKU, INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI 082_349_535_132 HARAPAN DAN IMPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK AKI UNTUK SITURAHMI AMINNN,,,,AMINNNN..AMINNNNNN…!!!

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan komentar anda,biar saya dapat memperbaiki dan melayani anda dengan baik
makasih sudah berkunjung ke blogku kawan :)

Entri Populer

Contact Form

Name

Email *

Message *